HEADLINE


Statistik


Home » , » Dukung Saber Pungli, Bhabinkamtibmas Sarankan Aparatur Desa Rawak Hulu Tempel Syarat & Biaya Administrasi Desa

Dukung Saber Pungli, Bhabinkamtibmas Sarankan Aparatur Desa Rawak Hulu Tempel Syarat & Biaya Administrasi Desa


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Tim Saber Pungli Kabupaten Sekadau sekarang sedang menggalakan anti pungutan liar pada seluruh layanan publik yang ada di Kabupaten Sekadau mulai dari tingkat desa hingga ke kota. 

Setidaknya hal itulah yang disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Brigadir Juniardi saat menyambangi kantor desa Rawak Hulu, Rabu (24/10/2018). 

Kepada aparatur desa, Brigadir juniardi mengimbau agar desa Rawak Hulu mendukung program tersebut dengan cara tidak melakukan pungutan diluar aturan pada saat melakukan pelayanan kepada masyarakat.

"Kenapa tempat pelayanan publik, karena praktek pungli rentan terjadi pada aktivitas pelayanan publik dan biasanya pungli dimanfaatkan untuk mempercepat atau mempermudah dalam pengurusan surat menyurat, perizinan ataupun rekomendasi," sambungnya. 

Untuk menghindari pungli, Juniardi menyarankan untuk menempel persyaratan dan besarnya biaya dalam kepengurusan atau pembuatan surat pada tempat pelayanan di desa Rawak Hulu, sehingga masyarakat mengetahui persyaratan dan biaya yang diperlukan pada pengurusan surat di kantor desa. 

"Melalui transparansi seperti itu menjadi  salah satu upaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa desa Rawak Hulu mendukung anti pungutan liar," jelasnya kepada aparatur desa.



Penulis : Agustam
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar