HEADLINE


Statistik


Home » , , » Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Dampingi Warganya Daftar Operasi Katarak Gratis di Sungai Ayak

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Dampingi Warganya Daftar Operasi Katarak Gratis di Sungai Ayak


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Yayasan Budha Tzu Chi yang berlokasi di desa Sungai Ayak Kecamatan Belitang Hilir menyelenggarakan operasi mata katarak bagi warga kurang mampu di Kabupaten Sekadau, secara gratis. 

Polsek Sekadau Hulu melalui program Bhabinkamtibmas peduli kesehatan menginformasikan hal tersebut kepada masyarakat di kecamatan Sekadau Hulu. 

Brigadir Juniardi selaku Bhabinkamtibmas menyebutkan, tercatat ada 6 orang warga kurang mampu dari kecamatan Sekadau Hulu yang berminat mengikuti operasi katarak tersebut. 

Yaitu Asia (57), Masni (55), Herlina (53), Marta Una (39), Mawarni (32) dan Mar Rasim (74). Namun salah satu diantaranya diperkirakan tidak bisa menjalani operasi dikarenakan kondisi mata sudah rusak akibat pernah terkena benda tajam. 

Selasa (30/10) pagi, Brigadir Juniardi dan satu anggota Polsek Sekadau Hulu mendampingi warga binaannya tersebut ke Yayasan Budha Tzu Chi di Sungai Ayak untuk melakukan pendaftaran dan pengecekan awal. 

"Peran Bhabinkamtibmas disini adalah mempermudah akses warga untuk mendaftarkan diri serta melakukan pengecekan kesehatan awal sebelum dilakukan tindakan operasi," ucap Kapolsek Sekadau Hulu Ipda Zainudin kepada Humas Polres Sekadau, Rabu (31/10).



Penulis : Agustam
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar