HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu: "Mari Bersama Jaga Hutan & Stop Karhutla"

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu: "Mari Bersama Jaga Hutan & Stop Karhutla"


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Upaya penanggulangan serta pencegahan kebakaran hutan dan lahan terus dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Bripka Iswandiyus.

Dengan menghentangkan spanduk bertuliskan "Mari bersama kita jaga hutan kita, Stop Karhutla", Bripka Iswandiyus melaksanakan kampanye tersebut di dusun Jopo desa Cupang Gading kecamatan Sekadau Hulu, Minggu (14/10/2018).

"Kampanye ini dilakukan sebagai penolakan masyarakat terhadap pembakaran hutan dan lahan serta menjaga kelestarian hutan," kata Bripka Iswandiyus.

Tak hanya berkampanye, Bripka Iswandiyus selaku Bhabinkamtibmas di desa Cupang Gading juga menjelaskan kepada warga tentang akibat dari kebakaran hutan dan lahan.

Selain menimbulkan asap dan polusi, kebakaran hutan juga berdampak bagi kesehatan.

"Bahkan lingkungan bisa rusak, aktivitas masyarakat dan pendidikan terganggu akibat asap," terang Bripka Iswandiyus menjelaskan.

Bripka Iswandiyus juga mengingatkan tentang maklumat Kapolda Kalbar tentang Kewajiban, Larangan dan Sanksi Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tertanggal 21 Februari 2018.

Mari kita indahkan maklumat tersebut untuk menjaga kelestarian lingkungan daerah kita menjadikan daerah kita asri dan bebas dari asap.



Penulis : Agustam
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar