HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Aktif Ciptakan Harkamtibmas di Desa Binaan

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Aktif Ciptakan Harkamtibmas di Desa Binaan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir umumnya memiliki 3 desa binaan, yang dalam kesehariannya selalu dikunjungi secara bergantian, sembari menyampaikan pesan kamtibmas, kampanye maupun sosialisasi.

Hal tersebut sebagai upaya agar kemitraan antara Polri dan masyarakat semakin terasa, permasalahan di lingkungan sosial dapat disampaikan secara langsung tanpa rasa sungkan.

Namun tidak semua informasi bisa disampaikan langsung, mengingat kondisi wilayah dan kesibukan masing-masing, atau demi menjaga kerahasiaan dan keamanan pelapor.

Upaya yang dilakukan Brigadir Asep Suandi yakni dengan memeriksa kartu nama yang pernah di tempel pada tiap rumah, berisi identitas, alamat serta contact person yang bisa dihubungi. Lokasi yang dipilih adalah Dusun Merapi 1 Desa Merapi.

"Pengecekan juga akan dilakukan ke Desa lainnya, untuk memastikan bahwa kartu nama yang sudah ditempel sebelumnya dalam kondisi baik. Apabila usang atau rusak akan segera diganti," jelas Asep.

Asep berharap dengan adanya kartu nama yang ditempel, masyarakat pro aktif dalam mendukung tugas kepolisian, dengan melaporkan setiap permasalahan yang bersifat insidentil dan perlu penanganan segera. (17/10/2018)



Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar