HEADLINE


Statistik


Home » , , » Bhabinkamtibmas Bersama Petugas Puskesmas Sekadau Hilir Bagikan Obat Kaki Gajah

Bhabinkamtibmas Bersama Petugas Puskesmas Sekadau Hilir Bagikan Obat Kaki Gajah


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Puskesmas Sekadau Hilir membagikan obat kaki gajah (filariasis) kepada masyarakat sekitar. Posko kegiatan berada di rumah  Bhabinkamtibmas, yang ditempati Brigadir Anggre Jaya Laksana di jalan Irian Desa Sungai Ringin, Jum'at (26/10/2018).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda Pemerintah, dalam memperingati bulan eliminasi penyakit kaki gajah (Belkaga) setiap bulan Oktober. 

Sebagaimana diketahui, Kaki gajah merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh cacing filaria dan ditularkan oleh berbagai jenis nyamuk. Apabila tidak segera diobati dapat menimbulkan cacat berupa pembesaran kaki maupun lengan.

Sejak pukul 09.00 WIB, Anggre bersama pihak Puskesmas membagikan obat tersebut kepada tiap warga yang melintas baik orang tua, remaja maupun anak anak, sembari menjelaskan pentingnya pencegahan dari sekarang.

Pencegahan dapat dilakukan dengan rajin membersihkan lingkungan sekitar agar bebas sarang nyamuk, serta tidak lupa minum obat yang telah disediakan Pemerintah secara gratis.




Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar