HEADLINE


Statistik


Home » , , » Anggota Polsek Sekadau Hilir Bekali Arahan & Bimbingan Kepada Saka Bhayangkara

Anggota Polsek Sekadau Hilir Bekali Arahan & Bimbingan Kepada Saka Bhayangkara


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Sebanyak 40 pelajar SMA sederajat di Kecamatan Sekadau Hilir yang tergabung dalam Saka Bhayangkara dari tingkatan penegak melaksanakan kegiatan rutin tiap minggunya, di samping Mapolsek Sekadau Hilir, Minggu sore (21/10/2018).

Kali ini, mereka melakukan pendalaman materi yang pernah diajarkan pada pertemuan sebelumnya, antara lain tentang Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), lalu lintas dan baris berbaris.

Anggota Polsek Sekadau Hilir Brigadir Munson Ricardo Ritonga dalam kesempatan tersebut memberikan arahan dan bimbingan terkait materi yang akan dipelajari.

Terlebih dahulu, Brigadir Ritonga menjelaskan bahwa Saka Bhayangkara merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, bakat dan pengalaman para pramuka terhadap ilmu pengetahuan di bidang kebhayangkaraan sehingga mereka menjadi anggota masyarakat yang baik, peduli terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Brigadir Ritonga juga turut mengawasi dan memberikan arahan tentang 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan baris berbaris, sebagai evaluasi agar gerakan tangan pada saat mengatur lalu lintas dan langkah kaki pada saat berbaris lebih baik dari sebelumnya.

"Bimbingan ini diberikan agar Saka Bhayangkara dapat lebih memahami materi yang dipelajari, sehingga tidak terdapat kesalahan pada saat menerapkannya di lapangan," ujarnya.



Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar