HEADLINE


Statistik


Home » , » Ajakan Mensukseskan Pemilu Damai Terus Digelorakan Bhabinkamtibmas & Babinsa Sekadau Hilir

Ajakan Mensukseskan Pemilu Damai Terus Digelorakan Bhabinkamtibmas & Babinsa Sekadau Hilir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Upaya menciptakan situasi Pemilu damai dilakukan oleh Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Sungai Ringin Brigadir Anggre Jaya Laksana dan Serda Nursoleh, dengan melakukan pendekatan  kepada warganya pada salah satu warung di jalan Kapuas kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (25/10/2018) .

Anggre mengajak masyarakat untuk mensukseskan pemilu 2019 dengan tidak menyebarkan ujaran kebencian (hate speech) secara lisan ataupun melalui media sosial.

Secara umum, ucapan atau ujaran kebencian diartikan sebagai tindakan komunikasi yang dilakukan oleh suatu individu atau kelompok dalam bentuk provokasi, hasutan, ataupun hinaan kepada individu atau kelompok lain dalam berbagai aspek seperti ras, warna kulit, etnis, gender, cacat, orientasi seksual, kewarganegaraan, agama, dan lain-lain

Menurut Anggre, hal tersebut bisa menimbulkan situasi yang tidak harmonis di lingkungan sehari-hari, mengingat peserta Pemilu memiliki latar belakang pendidikan, budaya dan agama yang berbeda.

"Jangan sampai masa kampanye menimbulkan konflik horizontal akibat pernyataan atau ucapan yang menyebabkan ketersinggungan individu atau kelompok. Mari kita ciptakan Pemilu yang damai dengan menghormati keberagaman dan perbedaan yang ada," imbau Anggre.




Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar