HEADLINE


Statistik


Home » , , » Wujudkan Pemilu Demokratis, Kapolsek Sekadau Hilir Ajak Masyarakat Awasi Jalannya Pemilu

Wujudkan Pemilu Demokratis, Kapolsek Sekadau Hilir Ajak Masyarakat Awasi Jalannya Pemilu


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Panwaslu Kecamatan Sekadau Hilir menggelar acara Koordinasi pengawasan pemilu partisipatif dalam rangka pemilihan umum anggota DPR, DPD, DPRD, serta pemilihan umum Presiden dan wakil Presiden tahun 2019 di Kecamatan Sekadau Hilir.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Mess Pemda jalan Merdeka, dengan mengundang sejumlah pihak yakni Muspika, ketua PPK, tokoh pemuda, organisasi kemasyarakatan dan pemilih pemula, Sabtu (22/9/2018).

Dalam sambutannya, Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto menjelaskan bahwa pengawasan Pemilu umumnya dilaksanakan oleh lembaga yang berkompeten, namun   masih ditemui pelanggaran baik yang dilakukan oleh peserta maupun partai politik.

Oleh sebab itu, Kapolsek mengajak seluruh peserta yang hadir untuk sama-sama mengawasi jalannya Pemilu, mulai dari tahapan kampanye yang akan berlangsung sejak tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

"Pelanggaran yang ditemukan, baik itu bersifat administrasi, pidana dan etika agar segera dilaporkan, untuk segera ditindaklanjuti dan ditangani," jelas Kapolsek.

"Dengan melibatkan stakeholder dan komponen masyarakat dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu, diharapkan dapat mewujudkan pemilu yang demokratis dan berintegritas," pungkas Kapolsek.



Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar