HEADLINE


Statistik


Home » , » Tanamkan Disiplin & Etika, Bhabinkamtibmas Beri Pelatihan Pramuka Siswa SMAN 1 Belitang

Tanamkan Disiplin & Etika, Bhabinkamtibmas Beri Pelatihan Pramuka Siswa SMAN 1 Belitang


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Guna melatih kedisiplinan dan etika para pelajar serta mengimplementasikan program Polres Sekadau peduli pendidikan, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Brigadir Enggry secara rutin memberikan pelatihan pramuka kepada siswa siswi SMA N 1 Belitang.

Kali ini, Brigadir Enggry melatih pramuka pada sebanyak 21 pelajar dari Gudep "Ratu Beringkak" SMAN 1 Belitang, Jum'at sore (29/9/2018) di halaman SMAN 1 Belitang. 

Selain peraturan baris berbaris (PBB), Brigadir Enggry juga memberikan materi pelatihan 12 gerakan lalu lintas, yang sekaligus bertujuan membentuk mental dan  moral 21 siswa yang juga tergabung sebagai anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMAN 1 Belitang. 

Tujuannya agar siswa yang terpilih menjadi anggota PKS nantinya dapat memahami dan menjadi contoh bagi siswa lainnya untuk tertib dan disiplin terhadap peraturan sekolah maupun dalam etika berlalu lintas. 

Kepala sekolah SMAN 1 Belitang Agus Supriyanto, mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah memberikan pelatihan bagi anak didiknya secara rutin dan berkesinambungan. 

"Harapannya melalui kegiatan pramuka bagi siswa maupun anggota PKS juga mampu  memberikan dampak positif bagi pembentukan karakter mereka, melahirkan generasi penerus bangsa yang disiplin dan bermoral," ucap Agus.




Penulis : Daicky
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar