HEADLINE


Statistik


Home » , , » Seorang Pemuda Bawa Sabu Diciduk Sat Res Narkoba Polres Sekadau

Seorang Pemuda Bawa Sabu Diciduk Sat Res Narkoba Polres Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - AB (23) pemuda asal Desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir ditangkap petugas Sat Resnarkoba Polres Sekadau di Bundaran Tugu Jam komplek pasar Sekadau pada Rabu (26/9/2018) malam pukul 22.45.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK melalui Kasat Res Narkoba AKP Suparwoto membenarkan kasus ini dan membeberkan kronologi kejadian. (28/9)

Sebelumnya, petugas Sat Resnarkoba yang dipimpin KBO Iptu Anggiat Sihombing melakukan melakukan monitoring dan pengintaian di Jl. Flamboyan pasar Sekadau atas informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di lokasi tersebut.

Sejak pukul 22.00 WIB, petugas melakukan pengintaian. Barulah sekitar pukul 22.45 petugas melihat laki-laki dengan ciri-ciri yang dicurigai tengah melintas bundaran pasar mengendarai sepeda motor Yamaha Mio GT warna merah.

Terduga pelaku AB yang saat itu ditangkap petugas, sontak membuang membuang bungkusan kecil yang terbungkus sobekan kertas koran.

Mengetahui bahwa terduga pelaku membuang bungkusan kecil petugas kemudian menyuruh AB mengambil bungkusan tersebut dengan disaksikan oleh dua orang warga.

Dihadapan petugas dan warga masyarakat, petugas kemudian memerintahkan agar AB membuka bungkusan kecil yang terbungkus sobekan kertas koran tersebut. Isinya yaitu sebuah plastik klip kecil transparan diduga narkotika jenis sabu.

Selanjutnya, petugas melakukan penggeledahan pakaian dan badan terduga pelaku disaksikan warga, dan mengamankan sejumlah barang bukti lain yang digunakan dalam melancarkan aksinya.

1 unit sepeda motor Yamaha Mio GT warna merah tanpa nomor polisi, unit HP merk Nokia tipe 105 warna hitam, 1 lembar sobekan kertas koran, dan 1 buah plastik klip kecil transparan berisi diduga narkotika jenis sabu seberat 0,33 gram saat ini telah diamankan di Mapolres Sekadau.

"Untuk terduga pelaku saat ini juga sudah kita amankan atas dugaan peredaran narkotika, dan masih menjalani pemeriksaan guna penyelidikan lebih lanjut," ucap Kasat Res Narkoba ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (28/9).



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar