HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polsek Sekadau Hilir Berikan Pengamanan Ibadah Misa di Gereja

Polsek Sekadau Hilir Berikan Pengamanan Ibadah Misa di Gereja


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Misa Minggu yang berlangsung di Gereja Katholik Santo Petrus dan Paulus selalu dipenuhi oleh jemaat. Dalam setiap kegiatan, kendaraan roda 2 dan roda 4 memenuhi setiap sudut jalan.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Sekadau Hilir menempatkan 2 personelnya di sekitar lokasi misa, yakni Brigadir Nanang Apriyadi dan Brigadir M.R Ritonga, untuk melakukan pengamanan (9/9/2018).

Pengaturan lalu lintas juga dilakukan saat selesainya misa, dengan memberikan tanda atau isyarat bagi pengguna jalan untuk mengurangi kecepatan pada saat melewati gereja.

Hal tersebut guna menciptakan kondisi lalu lintas yang lancar, serta menghindari terjadinya kecelakaan saat jemaat hendak menyeberang jalan.

Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto dalam keterangannya kepada Humas menyatakan, bahwa pengamanan tersebut rutin dilaksanakan mengingat lokasi gereja yang berada persis di depan Mapolsek, serta mengantisipasi kerawanan yang muncul.

"Dengan pengamanan tersebut, diharapkan pelaksanaan misa dapat berjalan aman dan lalu lintas kendaraan tetap berjalan lancar," pungkas Kapolsek.



Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar