HEADLINE


Statistik


Home » , » Penyampaian Aspirasi Warga di PT. TBSM, Polsek Sekadau Hulu Bersama Koramil Lakukan Pengamanan

Penyampaian Aspirasi Warga di PT. TBSM, Polsek Sekadau Hulu Bersama Koramil Lakukan Pengamanan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Sebanyak 15 warga dusun Tebelian Mangkang Desa Tinting Boyok kecamatan  Sekadau Hulu mendatangi PT. TBSM Tinting Boyok untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Warga menuntut hak atas kepemilikan tanah terkait lahan yang dimasukkan ke dalam HGU PT. TBSM, karena pada intinya masyarakat tidak pernah menyerahkan tanah atau lahan tersebut kepada pihak perusahaan. 

Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Sekadau Hulu Ipda Zainudin menurunkan personelnya bersama dengan pihak Koramil Sekadau Hulu untuk melakukan pengamanan di lokasi.

"Kita siagakan personel Polsek berseragam lengkap maupun yang berpakaian preman, bersama aparat TNI dari Koramil untuk bersiaga di lokasi PT. TBSM guna  mengantisipasi gangguan kamtibmas," ucap Ipda Zainudin, Jum'at (14/9/2018).

Selanjutnya diadakan mediasi dan penyampaian aspirasi warga di ruang rapat Kantor PT. TBSM, dihadiri pihak perusahaan, Kades Tinting Boyok dan perwakilan warga.

Dalam mediasi tersebut disepakati oleh  Direktur PT. TBSM dan warga bahwa pihak perusahaan diberikan waktu selama 3 bulan untuk mempelajari masalah HGU tersebut dan pihak perusahaan akan mengundang warga dalam pertemuan selanjutnya.



Penulis : Agustam
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar