HEADLINE


Statistik


Home » , , » HUT Polantas ke 63, Satuan Lalu Lintas Polres Sekadau Gelar Syukuran

HUT Polantas ke 63, Satuan Lalu Lintas Polres Sekadau Gelar Syukuran


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Memperingati Hari Ulang Tahun Polantas Polri ke 63 yang jatuh pada hari ini, Sabtu, 22 September 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Sekadau menggelar syukuran di Pos Polantas Sekadau yang dimulai pada pukul 09.45 WIB. 

Tampak hadir Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK, Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Ketua MUI, ibu Ketua Cabang Bhayangkari Sekadau Ny. Henny Anggon, tokoh masyarakat, segenap pejabat utama Polres Sekadau beserta Kapolsek jajaran, Perwakilan Dinas Perhubungan, Perwakilan Jasa Raharja, Dewan Pers, Tokoh Masyarakat, Pemuda, dan Agama, serta puluhan anggota Polres Sekadau. 

Dalam sambutannya membuka acara, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK menyampaikan bahwa Lalu lintas merupakan faktor pendorong perekonomian dan menunjukan cermin budaya bangsa.

Disitulah peran Polisi Lalu Lintas untuk melakukan suatu rekayasa yang mampu membuat masyarakat patuh terhadap lalu-lintas dan menjadikan Kamtibcar Lantas sebagai suatu kebutuhan.

Dalam acara syukuran sekaligus ajang silaturahmi Sat Lantas Polres Sekadau dengan seluruh elemen masyarakat ini, Sat Lantas Polres Sekadau mendapat banyak apresiasi atas kerjasama yang baik dengan berbagai pihak dalam mewujudkan kelancaran arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Sekadau.

Sat Lantas Polres Sekadau yang semakin berinovasi sesuai dengan aturan lalu-lintas di Indonesia untuk meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang mampu diatasi dengan kearifan lokal maupun sesuai hukum yang berlaku, serta peran serta dalam kegiatan sosial disamping tugas pokoknya juga menjadi nilai plus bagi Sat Lantas Polres Sekadau. 

Syukuran ini mengambil tema "Dengan Semangat Promoter, Polantas Mengimplementasikan Road Safety Melalui E-Policing Menuju Zero Accident", yang dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur, diantaranya  aspek kemanan yang menjadi prioritas dalam UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam rangka menyambut HUT Polantas ke 63 ini, berbagai rangkaian kegiatan sebelumnya juga telah dilaksanakan Sat Lantas Polres Sekadau.

Yakni bakti sosial di tempat ibadah, olahraga bersama, anjangsana ke Panti Asuhan, anggota Polri yang sakit, dan anak pesantren, menggelar do'a bersama, dan mengadakan pelayanan perpanjangan SIM C dan SIM A gratis bagi 10 orang pendaftar pertama berlaku mulai tanggal 19 sampai dengan 25 September 2018.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar