HEADLINE


Statistik


Home » , , » HAORNAS di Kab. Sekadau, Polisi Lakukan Pengamanan Lomba Balap Sepeda

HAORNAS di Kab. Sekadau, Polisi Lakukan Pengamanan Lomba Balap Sepeda


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Komunitas sepeda yang menamakan dirinya Gross (Group Goes Sekadau) mengadakan balap sepeda individual race 30 km dalam rangka peringatan Haornas (hari olahraga nasional) ke 35 yang diikuti sekitar 20 peserta, Minggu (9/9/2018) pukul 07.00 WIB.

Polres Sekadau dibackup Polsek Sekadau Hilir melakukan pengamanan dengan menempatkan personel pada rute yang dilalui, mulai dari terminal Lawang Kuari - komplek Pemkab Sekadau - dan finish di pasar Baru jalan Panglima Naga Sekadau.

Tema yang diusung pada event ini adalah "Udara Sekadau Bersih, Raga Sehat, Jiwa Kuat". Budi Hamdani selaku Ketua Groos menjelaskan bahwa tema tersebut mengandung pesan moral, udara sangat bernilai bagi kehidupan manusia.

Udara yang bersih dapat tercipta dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat, salah satunya dengan tidak membakar lahan dan hutan, yang bisa menimbulkan tercemarnya udara akibat asap hasil pembakaran.


Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Lalelan Sukur didampingi Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo SUbroto mengimbau agar hati-hati dalam kegiatan. Perhatikan keselamatan pribadi, jangan sampai terjadi kecelakaan. Hal tersebut disampaikannya saat peserta berkumpul jelang start di terminal lawang kuari.

"Diharapkan peserta mengikuti kegiatan dengan tertib, dan yang paling utama tidak mengganggu arus lalu lintas sekitarnya," jelas Kasat Lantas.

Kegiatan dilanjutkan pembagian hadiah bagi para pemenang, serta pengundian kupon dengan hadiah dan door prize, secara umum pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif.





Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar