HEADLINE


Statistik


Home » , , » Hadiri Sosialisasi Program BSPS, Brigadir Subhan Harap Warga Penerima Bantuan Bisa Miliki Rumah Layak Huni

Hadiri Sosialisasi Program BSPS, Brigadir Subhan Harap Warga Penerima Bantuan Bisa Miliki Rumah Layak Huni


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman Brigadir Subhan Syah Khan menghadiri Sosialisasi Penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di aula kantor Desa Nanga Taman, Jumat (21/09/2018). 

Hadir dalam giat tersebut PJ Kades Desa Nanga Taman, Kadus Kelampai, tim fasilitator lapangan, dan warga desa Nanga Taman penerima BSPS.

Sosialisasi BSPS dilaksanakan oleh tenaga fasilitator lapangan yang bekerja dibawah Kementrian Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat kepada warga masyarakat Desa Nanga Taman yang tercatat sebagai penerima BSPS.

"Penerima BSPS adalah masyarakat yang memiliki penghasilan rendah, rumah tidak layak huni, tercatat sebagai pemohon BSPS yang memenuhi kriteria dan ditetapkan sebagai penerima bantuan," terang tim fasilitator lapangan.

Untuk Desa Nanga Taman terdapat 15 warga yang terdaftar sebagai penerima BSPS, dan bagi warga yang menerima BSPS akan akan dibuatkan rekening dan akan diberikan dana sebesar Rp. 15.000.000,- , yang tidak dapat diambil secara tunai namun dapat di pergunakan untuk membeli bahan bangunan yang akan dibayar oleh pihak Bank.

Brigadir Subhan yang hadir dalam giat tersebut berharap dengan adanya penyaluran bantuan stimulan perumahan swadaya ini warga yang menerima dapat menggunakan bantuan tersebut dengan maksimal sehingga dapat memiliki rumah layak huni. 

"Sebelumnya kami sangat berterima kasih kepada tenaga fasilitator lapangan yang ada disini, dan kami berharap kepada semua yang hadir agar kita sama sama mendukung program pemerintah sehingga proses pelaksanaan pemberian bantuan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang direncanakan," tutur Brigadir Subhan.



Penulis : Viktor
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar