HEADLINE


Statistik


Home » , , » Brigadir Enggri Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga Binaannya

Brigadir Enggri Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga Binaannya


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Menjalin kemitraan tidak hanya dilakukan melalui kegiatan rutin Bhabinkamtibmas seperti sambang mengunjungi warga di setiap rumah.

Dalam foto terlihat, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Polres Sekadau Brigadir Enggri Sanuri Putra sedang mengobrol dengan warga desa binaannya di sebuah warung kopi di desa Maboh Permai kecamatan Belitang, Selasa (3/9/2018).

Dalam obrolan singkat tersebut, Brigadir Enggry mengimbau warga waspadai aksi kejahatan yang bisa saja mengancam siapa saja, seperti pencurian termasuk curanmor.

Selain pencurian, lanjut Enggry, ada kejahatan yang dapat mengancam siapa saja yaitu kejahatan siber.

Dijelaskannya, kejahatan siber adalah kejahatan di dunia maya yang sering terjadi di media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

"Ujaran kebencian, hate speech bahkan penipuan berhadiah juga sering terjadi," terang Enggry.

Sudah banyak terjadi kasus siber crime yang telah ditangani dan diungkap oleh Polri. Di Polres Sekadau setidaknya sudah ada beberapa kasus yang pernah ditangani.

"Tentunya itu semua menjadi pembelajaran bagi kita semua, karena di dunia maya semua orang bisa nulis, posting dan upload photo tanpa ada batasan," tuturnya kepada warga.

Hal itu membuat marak dan mudah pelaku kejahatan melancarkan aksinya demi keuntungan semata.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar