HEADLINE


Statistik


Home » , , » Brigadir Aldo Peringatkan Pengemudi Truk Pengangkut Buah Sawit

Brigadir Aldo Peringatkan Pengemudi Truk Pengangkut Buah Sawit


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di sekitar wilayah desa Tapang Semadak disebabkan beberapa faktor, antara lain kondisi jalan, minimnya rambu atau tanda peringatan serta kelalaian dari pengguna jalan itu sendiri.

Kelalaian disini diakibatkan pengguna jalan yang tidak memperhatikan situasi sekitar maupun kendaraan yang dipakai, sehingga membahayakan keselamatan pribadi maupun pengguna jalan lainnya.

Oleh karena itu, diperlukan kejelian dan kepedulian anggota Polri saat berada di lapangan, untuk bisa menindaklanjuti hal-hal yang bisa menjadi potensi terjadinya kecelakaan.

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Alexander Aldo, saat berada di jalan raya Sekadau - Sintang Km. 25 desa Tapang Semadak, menemukan kendaraan truck mengangkut buah sawit, Sabtu (15/9/2018).

Sekilas tidak ada yang salah dengan kendaraan tersebut, namun jika diperhatikan dengan teliti, ternyata jaring yang dipakai untuk menutup buah sawit terlalu kecil.

Jaring yang dipasang seharusnya dapat menutupi buah yang diangkut, agar tidak jatuh berceceran dan membahayakan bagi pengguna jalan lainnnya.

Oleh karenanya, Aldo menghimbau kepada sopir untuk segera mengganti jaring tersebut. Hal ini sangat penting demi keamanan serta keselamatan pengguna jalan lainnya, tidak menimbulkan laka lantas akibat jatuhnya buah sawit dari bak truck ke jalan raya.



Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar