HEADLINE


Statistik


Home » , , » Brigadir Aldo Berikan Latihan & Pemahaman Pengaturan Lalu Lintas Kepada Satpam SD

Brigadir Aldo Berikan Latihan & Pemahaman Pengaturan Lalu Lintas Kepada Satpam SD


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam rangka meningkatkan pemahaman di bidang lalu lintas, Brigadir Alexander Aldo memberikan pelatihan singkat kepada Agustinus, Satpam Sekolah Dasar Negeri 09 Gonis Tekam, Kamis (13/9/2018).

Materi yang diajarkan terkait latihan dasar tentang 12 gerakan pengaturan lalu lintas, yang lazim dipraktekkan dalam mengatur arus kendaraan sehari-hari.

Kegiatan tersebut dilakukannya dengan dua alasan. Pertama, atas dasar permintaan Kepala Sekolah SDN 09 Yohanes, agar Satpam diberikan pelatihan, mengingat selepas jam sekolah Satpam tersebut bertugas menyeberangkan anak sekolah. 

Alasan kedua, Aldo berharap agar pelatihan  yang diberikannya juga dipahami oleh murid SDN 09, yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut.

Kepada Humas Polsek Sekadau Hilir, Aldo berharap agar kegiatan yang ia laksanakan  bisa langsung diterapkan, terutama saat satpam menyeberangkan murid sepulang sekolah.

"Gerakan pengaturan lalu lintas yang benar akan dipahami pengguna jalan. Sebaliknya, gerakan yang salah justru akan membuat lalu lintas makin tidak teratur, akibat penafsiran berbeda terhadap instruksi yang diberikan," pungkas Aldo.



Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar