HEADLINE


Statistik


Home » , , » Bhabinkamtibmas Bersama Aparat Dusun Tertibkan Ternak Liar

Bhabinkamtibmas Bersama Aparat Dusun Tertibkan Ternak Liar


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dusun Kedomba Desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir saat ini sedang melaksanakan upaya penertiban hewan ternak milik warga setempat agar tidak berkeliaran bebas, berdasarkan surat pernyataan yang dibuat Kepala Dusun.

Selain mengganggu pemandangan, hewan ternak tersebut dikhawatirkan merusak lahan pertanian warga lainnya, dan berbahaya bagi pengguna jalan yang sedang melintas.

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan, Brigadir Alexander Aldo, Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut ikut serta kegiatan bersama perangkat Dusun dan tokoh masyarakat, Kamis (20/9/2018).


Sejumlah hewan ternak seperti babi, sapi dan kambing yang sebelumnya di lepas atau ditambat sembarangan, segera dikurung atau dikandangkan kembali oleh pemiliknya.

Isi peraturan juga menjelaskan, apabila masih ditemukan hewan ternak yang merusak lahan sawah atau ladang, akan di kenakan hukum adat pemali padi, yakni membayar 3 laksa diluar biaya ganti rugi lahan yang rusak.

"Kegiatan ini dilakukan atas dasar surat pernyataan yang dikeluarkan Kepala Dusun Kedomba, mari kita patuhi peraturan yang ada, agar kondisi peternakan di sini menjadi tertib," tegas Aldo.






Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar