HEADLINE


Statistik


Home » , , » Audiensi Kapolres Sekadau Dengan Panitia Festival Budaya Melayu Kalbar

Audiensi Kapolres Sekadau Dengan Panitia Festival Budaya Melayu Kalbar


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kabupaten Sekadau akan menjadi tuan rumah Festival Budaya Melayu Kalimantan Barat yang rencananya akan dibuka pada tanggal 5 November 2018 mendatang. 

Festival Budaya Melayu yang dipusatkan di Lapangan Ej Lantu Sekadau ini menjadi event akbar yang diikuti ribuan kontingen dari seluruh kabupaten se Kalimantan Barat.

Acara yang rencananya berlangsung selama 5 hari tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai kesenian budaya dan adat Melayu seperti nyanyian, tarian, kuliner hingga pameran kerajinan yang akan digelar di masing-masing stand. 

Serangkaian persiapan dan perencanaan matang telah dilakukan pihak panitia guna kelancaran acara, salah satunya berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Resor Sekadau yang diterima langsung oleh Kapolres AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK. 

Pertemuan pihak panitia Festival Budaya Melayu berlangsung di ruang media center Polres Sekadau, Kamis (27/9/2018) pukul 10.00 tadi pagi, dengan dihadiri Ketua Panitia, Ketua MABM beserta anggota, perwakilan Dishub, Perwakilan Sat Pol PP, dan para Kabag, Kasat, Perwira Polres Sekadau.

Koordinasi terkait pengamanan termasuk Pawai Ta'aruf dan lomba sampan bidar yang rencananya juga akan mewarnai festival ini  menjadi prioritas utama Polres Sekadau agar acara tetap kondusif, termasuk pemetaan potensi kerawanan gangguan kamtibmas.

Dalam hal ini, Kapolres juga menyampaikan penekanan agar sampah dan parkir dapat ditanggulangi dengan baik melalui kordinasi pihak terkait. 

Selain fokus pada pengamanan, Polres Sekadau juga siap menyediakan sarana bantu seperti perahu, kendaraan dan lain sebagainya. Pertemuan lanjutan akan dilaksanakan lagi untuk finalisasi acara.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar