HEADLINE


Statistik


Home » , , » Upaya TNI Polri Cegah Karhutla di Kecamatan Sekadau Hilir

Upaya TNI Polri Cegah Karhutla di Kecamatan Sekadau Hilir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Terjadinya kebakaran lahan beberapa hari yang lalu di desa binaannya, menjadi perhatian tersendiri bagi Brigadir Alexander Aldo, selaku Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut.

Guna mencegah tidak terulangnya kejadian serupa, Aldo terus melakukan kampanye anti karhutla, kali ini dirinya mengajak serta anggota TNI 1204-15 Sekadau.

Tujuannya tidak lain, agar masyarakat sadar bahwa Polri dan TNI memikul tanggungjawab yang besar terhadap asap yang muncul dari pembakaran maupun kebakaran.

"Selama ini kami berbagi waktu dan tempat dalam melaksanakan kampanye anti karhutla, kini kami melakukannya pada waktu dan tempat secara bersamaan," terang Brigadir Aldo, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Polres Sekadau. 

Membakar hutan dan lahan untuk berladang memang sudah tradisi masyarakat. Polri dan TNI melakukan berbagai upaya untuk mencegah, meminimalisir, serta mengantisipasi agar api yang muncul tidak meluas dan menyebabkan kebakaran dalam skala besar.

"Jangan sampai wilayah kita menjadi penyuplai asap terbesar yang juga akan berdampak buruk pada kesehatan," pungkas Aldo usai melaksanakan patroli Karhutla di wilayah kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (12/8/2018).



Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar