HEADLINE


Statistik


Home » , , » TNI Polri di Sekadau Hilir Siap Tanggulangi Karhutla

TNI Polri di Sekadau Hilir Siap Tanggulangi Karhutla


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Upaya Polri-TNI dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan terus dilakukan, mengingat musim kemarau yang biasanya  dimanfaatkan para petani untuk membuka ladang dengan cara membakar.

Polsek Sekadau Hilir dan Koramil Sekadau Hilir kali ini mengadakan apel dan rapat konsolidasi di Mako Polsek Sekadau Hilir, Senin (13/8/2018).

Wakapolsek Sekadau Hilir Polres Sekadau  Ipda Pardiyo dalam arahannya mengingatkan kembali tugas dan tanggungjawab yang telah dibebankan kepada Polri dan TNI terkait karhutla.

Ipda Pardiyo menegaskan agar sinergitas kedua institusi yang pernah bersatu tersebut perlu ditingkatkan, agar penanggulangan karhutla di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir dapat berjalan sesuai harapan.

Saat ini, kearifan lokal merupakan pedoman yang dimanfaatkan warga sebagai alasan membakar lahan, dengan mengesampingkan hukum dan undang-undang yang berlaku.

Namun hal tersebut bukan penghalang bagi Polri-TNI untuk terus berupaya dalam menanggulangi, mencegah serta meminimalisir pembakaran atau kebakaran hutan, kapanpun dan dimanapun.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar