HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Gelar Shalat Istisqa'

Polres Sekadau Gelar Shalat Istisqa'


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK bersama para Kabag, Kasat, anggota Polres Sekadau dan personil BPBD Kabupaten Sekadau melaksanakan Shalat Istisqa' atau shalat meminta hujan.

Diikuti sekitar 75 jamaah, Shalat Istisqa' yang digelar di lapangan Mako Polres Sekadau, Kamis (16/8/2018) pukul 09.00 pagi ini dipimpin Ketua MUI Kabupaten Sekadau, Kyai Mudlar, S.pd. MM, yang bertindak sebagai imam sekaligus penceramah.

Ditemui usai melaksanakan shalat, Kapolres Sekadau menuturkan, shalat istisqa' bermaksud untuk memohon kepada Allah SWT agar diberi hujan setelah musim kemarau berkepanjangan untuk mengurangi Kabut asap.

Dikatakannya, wilayah Kalimantan Barat termasuk di Kabupaten Sekadau sudah lama tidak turun hujan, sehingga banyak lahan dan hutan yang mengalami kekeringan dan terbakar.

"Kita laksanakan shalat istisqa' ini sebagai upaya memohon kepada Allah agar diturunkan hujan, disamping upaya preventif dan preemtif yang telah digencarkan Polres Sekadau dalam mencegah Karhutla," tutur Kapolres.

Shalat Istisqa juga digelar Polres lain jajaran Polda Kalbar. Harapannya agar hujan bisa segera turun untuk mengurangi bencana karhurla dan memadamkan titik api (hotspot) yang semakin banyak.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar