HEADLINE


Statistik


Home » , , » Pengecekan Hotspot di Sekadau Hilir, Bhabinkamtibmas & Anggota Koramil Pastikan Api Sudah Padam

Pengecekan Hotspot di Sekadau Hilir, Bhabinkamtibmas & Anggota Koramil Pastikan Api Sudah Padam


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Polres Sekadau Brigadir Anggre bersama Babinsa dan anggota piket Koramil Sekadau Hilir melaksanakan patroli pengecekan titik api di kecamatan Sekadau Hilir, Senin (20/8/2018).

Sebelumnya, dua titik api terpantau dari satelit Aqua dengan akurasi 91% untuk lokasi pertama, dan 44% di lokasi kedua, yang ditunjukkan berada di desa Sungai Ringin.

Namun hasil pengecekan di lapangan lokasi yang sebenarnya adalah di dusun Palimak Desa Selalong yang merupakan desa pemekaran dari Desa Sungai Ringin. 

Brigadir Anggre yang berada di lokasi menyebutkan, lokasi pertama yang terbakar merupakan satu hamparan lahan milik 6 orang warga seluas kurang lebih 1 hektar. 

Sedangkan lokasi kedua milik satu orang warga setempat dengan luas sekitar 0.2 hektar. Kedua lokasi lahan dibakar untuk keperluan berladang. 

Meskipun saat tiba di lokasi kondisi api sudah padam, namun petugas tetap melakukan pengecekan menyeluruh untuk memastikan hotspot benar-benar 100% padam.

Bhabinkamtibmas bersama anggota TNI kemudian mendata dan mengumpulkan para pemilik lahan untuk dilakukan penyuluhan serta imbauan agar tidak lagi mengulangi aktivitas pembakaran hutan.








Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar