HEADLINE


Statistik


Home » , , , » Pengamanan Rangkaian Acara Akbar Hari Pramuka ke 57 di Kabupaten Sekadau

Pengamanan Rangkaian Acara Akbar Hari Pramuka ke 57 di Kabupaten Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Upacara besar dalam rangka hari Pramuka ke 57 tingkat kwartir cabang Sekadau tahun 2018 dilaksanakan pada pukul 8.30 WIB di lapangan sepak bola E.J Lantu, Kamis (30/8/2018).

Peserta upacara terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA perwakilan gugus depan Pramuka se Kabupaten Sekadau dari tingkatan siaga, penggalang dan penegak.

Selaku pembina upacara ketua kwartir daerah gerakan Pramuka Kalimantan Barat H. Suriyadi MS, S.Sos. M.Si.

Bupati Sekadau, Rupinus, SH, M.Si, Wakil Bupati Aloysius, SH, M.Si, Kapolres Sekadau yang diwakili Kasat Binmas Iptu Masdar, Ka Kwarcab Sekadau, Herman A Bakar, S.Sos, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md, dan Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Topo Subroto juga turut hadir.

Sebelum upacara, dilaksanakan parade 100 bendera merah putih dan tunas kelapa oleh gugus depan Jendral Sudirman pangkalan SMKN 1 Sekadau, sebagai simbol kobaran semangat Pramuka sebagai perekat NKRI, mengabdi untuk negeri, menunaikan bakti pada bumi pertiwi.

Setelah upacara, dilanjutkan pemberian penghargaan. Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar turut menerima piagam tanda penghargaan Lencana Pancawarsa III, sebagai tanda kesetiaan, kepatuhan, ketekunan dan kesungguhan sebagai anggota dewasa gerakan Pramuka dalam menunaikan tugas kewajibannya selama 5 tahun.

Bersama Polres Sekadau, Polsek Sekadau Hilir turut serta melakukan pengamanan rangkaian acara mulai dari upacara hingga pawai seribu bendera pada pukul 11.00 wib, dengan rute dari lapangan EJ. Lantu - Jalan Merdeka  Selatan - Jalan Ahmad Yani - dan kembali ke lapangan EJ. Lantu.

"Dalam pengamanan rute pawai, anggota Polsek Sekadau Hilir ditempatkan di sekitar ruas jalan yang dilalui peserta, terutama lokasi padat kendaraan, guna menjamin keselamatan peserta pawai dari start hingga finis," jelas Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto, di sela-sela kegiatan.








Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar