HEADLINE


Statistik


Home » , , » Patroli Dialogis ke Desa, Kapolsek Nanga Mahap Tegaskan Larangan Aktivitas PETI

Patroli Dialogis ke Desa, Kapolsek Nanga Mahap Tegaskan Larangan Aktivitas PETI


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Di minggu pertamanya menjabat sebagai Kapolsek Nanga Mahap yang baru, IPDA Roberd Suryanto, S. Pd.K menuturkan bahwa pihaknya akan melaksanakan patroli rutin ke desa - desa.

Ini merupakan upaya Polsek Nanga Mahap Polres Sekadau dalam rangka menjalin silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat serta menyampaikan pesan - pesan kamtibmas.

Tadi pagi, dipimpin langsung oleh Kapolsek IPDA Roberd Suryanto, S. Pd K, Polsek Nanga Mahap melaksanakan kegiatan patroli dan menyambangi kantor desa Tembesuk, kecamatan Nanga Mahap. Senin (13/08/2018).

Kedatangan Kapolsek dan anggota disambut langsung oleh Kades Desa Tembesuk Rayadi beserta perangkat desa.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan kepada perangkat desa tentang dampak dan larangan melaksanakan aktivitas PETI (penambangan emas tanpa ijin). 

"Kita melarang tegas aktivitas PETI karena  dampaknya sungai dan lingkungan kita menjadi tercemar zat kimia berbahaya sehingga tidak bisa dikonsumsi masyarakat," tegas Ipda Robert di hadapan perangkat desa.

Kapolsek juga menegaskan bahwa pihaknya tidak main - main dan akan menindak tegas pelaku PETI.

"Kita sudah lakukan upaya persuasif melakukan pendekatan kepada masyarakat, jadi apabila masih ditemukan warga yang bekerja PETI akan kita proses secara hukum, ini kita lakukan demi kenyamanan dan kepentingan masyarakat luas," pungkasnya.



Penulis : Felix
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar