HEADLINE


Statistik


Home » , , » Ops Bina Karuna II Kapuas Berakhir, Polsek Sekadau Hulu Terus Sosialisasikan Karhutla ke Masyarakat

Ops Bina Karuna II Kapuas Berakhir, Polsek Sekadau Hulu Terus Sosialisasikan Karhutla ke Masyarakat

Anggota Polsek Sekadau Hulu memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada warga tentang bahaya Karhutla (17/8/2018)

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Pelaksanaan operasi Bina Karuna II Kapuas tahun 2018 yang berlangsung selama 21 hari telah berakhir pada hari Kamis (15/8).

Berbagai upaya penanggulangan karhutla dilakukan oleh Polres Sekadau beserta jajarannya termasuk Polsek Sekadau Hulu.

Salah satunya berpatroli mendatangi dan memadamkan lokasi titik api yang terpantau satelit Aqua, pemadaman titik api dilakukan oleh aparat gabungan dari TNI Polri dan BPBD serta masyarakat dengan menggunakan peralatan seadanya.

Kapolsek Sekadau Hulu Ipda Zainudin menuturkan, meski operasi Bina Karuna II Kapuas telah berakhir pihaknya tetap menggalakkan Bhabinkamtibmas serta anggota lainnya dengan memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang karhutla kepada masyarakat.

"Hal ini dilakukan agar kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Sekadau Hulu dapat diminimalisir sekecil mungkin dan tidak ditemukan titik hotspot," tutur Kapolsek.

Lebih lanjut, kata Kapolsek, Sosialisasi karhutla terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di setiap desa di kecamatan Sekadau Hulu, fokus utama di desa yang terdapat lahan maupun hutan.

"Dengan sosialisasi karhutla, diharapkan masyarakat dapat memahami dan sadar serta mengindahkan maklumat Kapolda Kalbar tentang larangan membakar hutan dan lahan," pungkas Kapolsek. (17/8/2018)



Penulis : David
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar