HEADLINE


Statistik


Home » , , » Motivasi Bhabinkamtibmas Kepada Orangtua Calon Bintara Polri: Penerimaan Polri Murni Tanpa Biaya

Motivasi Bhabinkamtibmas Kepada Orangtua Calon Bintara Polri: Penerimaan Polri Murni Tanpa Biaya


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Antonius Gondo, warga Jalan Merdeka Barat Gang Sudiro RT 14 / RW 06 Desa Sungai Ringin merupakan orang tua Niko Jackson, remaja yang saat ini sedang mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri.

Dalam kesehariannya, Antonius Gondo kerja sebagai petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau, dan memiliki kerja sampingan sebagai pemulung.

Istrinya bekerja sebagai buruh cuci guna mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kondisi perekonomian yang pas-pasan, tidak menyurutkan semangat mereka untuk mendukung anaknya meraih cita-cita menjadi abdi negara.

Untuk keperluan transportasi anaknya, sang ayah kadang harus menjual lebih dulu barang hasil memulung, tiap kali Nicko mengikuti tes di Sub Panda Polres  Sintang.

Niko Jackson saat ini masih bertahan mengikuti seleksi sambil menunggu pengumuman akhir pada tanggal 3 Agustus 2018 nanti.

Dalam beberapa kesempatan, Brigadir Anggre selaku Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut menyambangi kedua orang tua Nicko sembari memberikan motivasi dan dukungan.

Brigadir Anggre menjelaskan, penerimaan Polri murni tanpa biaya, tergantung kemampuan dan potensi yang dimiliki.

"Jangan percaya terhadap oknum yang mengaku bisa menjamin kelulusan anak ibu dengan syarat menyiapkan sejumlah uang," ujar Anggre berpesan kepada orangtua Nicko, Rabu (2/8/2018).

Niko Jackson akan berangkat ke Pontianak untuk melihat hasil pengumuman kelulusan akhir, ditemani ibunya. Kedua orangtuanya menaruh harapan besar agar anaknya dapat lulus menjadi Bintara Polri.



Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar