HEADLINE


Statistik


Home » , , , » Kasat Binmas Polres Sekadau Sosialisasikan Ops Bina Karuna II Kapuas & Larangan Karhutla

Kasat Binmas Polres Sekadau Sosialisasikan Ops Bina Karuna II Kapuas & Larangan Karhutla


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Upaya penanggulangan karhutla terus dilakukan Polres Sekadau beserta jajaran, dengan memberikan sosialisasi kampanye serta imbauan kepada masyarakat di setiap kegiatan kepolisian.

"Berkaitan dengan itu, kami dari Polres Sekadau mengingatkan kembali agar masyarakat mengindahkan larangan untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar sesuai dengan maklumat Kapolda Kalbar," imbau Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar saat melaksanakan Safari Jum'at. 

Iptu Masdar menjelaskan, Polda Kalbar dan jajarannya termasuk Polres Sekadau saat ini melaksanakan operasi Bina Karuna II Kapuas tahun 2018 dengan sasaran penegakan hukum bagi pelaku pembakar hutan dan lahan.

Operasi ini dilaksanakan selama 21 hari terhitung dari tanggal 26 Juli sampai dengan 15 Agustus 2018.

"Kami harap pesan dan imbauan ini dapat disampaikan kembali kepada kerabat maupun keluarga," ujarnya berpesan kepada jamaah Masjid At Taqwa, desa Rawak Hulu kecamatan Sekadau Hulu, Jum'at (3/8/2018).

Iptu Masdar menambahkan, bahwa di bulan Juli kasus laka lantas di Polres Sekadau mengalami kenaikan, masyarakat diimbau untuk tertib mematuhi peraturan lalu lintas.

"Utamakan keselamatan bukan kecepatan, jadikan budaya tertib berlalu lintas menjadi kebutuhan serta kewajiban dalam berkendara," tandasnya.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar