HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau Berjibaku Padamkan Api Karhutla di Nanga Taman

Kapolres Sekadau Berjibaku Padamkan Api Karhutla di Nanga Taman


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Terpantau titik api di desa Nanga Taman, kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau. Lahan seluas 0.6 hektar tersebut diketahui sengaja dibakar pemiliknya guna membuka ladang padi. 

Mencegah kebakaran semakin meluas dan dampak kabut asap yang ditimbulkan, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK bergegas menuju lokasi untuk memadamkan api, Senin (20/08/2018). 

Pejabat utama Polres Sekadau, anggota Sat Sabhara, Kapolsek Nanga Taman dan anggota Polsek serta anggota Koramil Nanga Taman juga turut membantu memadamkan api. 


Selama kurang lebih dua jam, Kapolres Sekadau bersama para personil berjibaku memadamkan api dengan peralatan pemadam seadanya. 

"Kita pastikan api benar-benar padam sebelum kita kembali ke Mako, bagi pembakar lahan kita minta datanya dan kita buat pernyataan agar tidak mengulangi lagi," ucap Kapolres usai memadamkan api. 

Ditegaskan juga olehnya, kampanye karhutla kepada masyarakat harus lebih digiatkan personel Polsek dan Bhabinkamtibmas, untuk mencegah dan meminimalisir kebakaran lahan, mengingat dampak buruk bencana kabut asap.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar