HEADLINE


Statistik


Home » , , » Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Patroli Pengecekan Titik Api di Desa Tapang Semadak

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Patroli Pengecekan Titik Api di Desa Tapang Semadak


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Ditemukan satu titik api (hotspot) tepatnya di dusun Prupuk Mentah, desa Tapang Semadak kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau.

Untuk mencegah terjadinya kebakaran meluas, Brigadir Aldo selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Polres Sekadau yang bertugas di Desa Tapang Semadak segera melakukan patroli pengecekan ke TKP, Jum'at (10/8/2018) sore pukul 16.00 WIB. 

Kepada Humas Polres Sekadau, Brigadir Aldo menyebutkan, setibanya di lokasi api sudah dalam kondisi padam.


Aldo lantas mencari pemilik lahan yang melakukan pembakaran, MR (33) warga setempat yang mengaku membakar lahan dengan tujuan untuk membuka ladang padi. 

Mengingat kearifan lokal serta luas lahan yang dibakar masih dalam batasan yakni seluas setengah hektar, pihak kepolisian memberikan imbauan kepada para pemilik lahan serta dibuatkan surat pernyataan. untuk tidak mengulang lagi aktivitas bakar ladang.

"Pemilik lahan sudah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi aktivitas bakar lahan, apabila hendak bakar lahan harus sepengetahuan aparat kepolisian maupun perangkat desa setempat agar bisa terpantau serta sesuai peraturan yang telah ditetapkan," pungkas Aldo.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar