HEADLINE


Statistik


Home » , , » Bhabinkamtibmas Desa Sungai Kunyit Lakukan Problem Solving Permasalahan Warga

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Kunyit Lakukan Problem Solving Permasalahan Warga


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Polres Sekadau, Brigadir Suwandi,  melakukan problem solving kasus perkelahian antara Febri Maulana dan Melano, keduanya warga Sungai Kunyit yang merupakan Desa binaannya, Kamis (9/8/2018).

Peristiwa itu terjadi pada hari Rabu, (1/8), saat itu Febri berniat mencari kakeknya yang bernama Sabran di Cafe Toli- toli kecamatan Sekadau Hilir.

Setibanya disana, Febri bertemu Melano yang merupakan pamannya. Saat ditanya, Melano menjawab bahwa kakeknya tidak ada di Cafe tersebut. Setelah melakukan pengecekan, rupanya sang kakek sedang bersembunyi di belakang Cafe.

Merasa telah dibohongi, Febri Maulana menampar saudara Melano. Sebaliknya, karena tidak terima dirinya ditampar,  Melano melaporkan kejadian tersebut pada Kadus Serirang, dan diputuskan bahwa penyelesaian masalah akan dilakukan melalui musyawarah adat.

Penyelesaian secara adat dihadiri Kadus Serirang, Ketua RT 03 Dusun Serirang, Bhabinkamtibmas desa Sungai Kunyit Brigadir Suwandi, Kepala Adat Dusun Serirang, serta pihak keluarga yang bertikai.

Hasil keputusan dari musyawarah adat, Febri Maulana diberikan sanksi sesuai hukum adat setempat. 

Dalam kesempatan tersebut, Suwandi berharap agar masalah yang sudah terjadi jangan sampai terulang kembali, mengingat hal ini merupakan masalah keluarga. Hasil kesepakatan tertuang dalam berita acara yang ditandatangani seluruh pihak.




Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar