HEADLINE


Statistik


Home » , , » Begini Cara Brigadir Anggre Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Begini Cara Brigadir Anggre Jaga Kondusifitas Kamtibmas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - KESARSIPANBAU, demikian Brigadir Anggre Jaya Laksana menamakan ide terobosan kreatif yang dilakukannya selaku Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin. 

KESARSIPANBAU kepanjangan dari keliling pasar, singgah, pantau dan himbau, dalam mendukung tugas pokok seorang Bhabin untuk menjaga situasi tetap kondusif di Desa binaannya.

Dalam pelaksanannya, Anggre mengunjungi tiap toko dan warung di pasar, sembari menyampaikam pesan dan himbauan kamtibmas kepada pemilik toko dan masyarakat yang sedang berbelanja.

Hal ini mengingat lokasi pasar merupakan tempat yang dalam kesehariannya selalu ramai oleh aktivitas jual beli, serta lalu lalang kendaraan.

Menurut Anggre, kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan kewaspadaan warga akan kondisi sekitar, tidak lengah akan situasi guna mencegah terjadinya kejahatan.

"Kehadiran Polri di tengah masyarakat juga akan memberikan rasa aman. Selain itu dapat meningkatkan keakraban, sehingga terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat," jelas Anggre.



Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar