HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polda Kalbar Gelar Simulasi Pengamanan Penyandingan Suara Pemilu Calon DPRD Sekadau

Polda Kalbar Gelar Simulasi Pengamanan Penyandingan Suara Pemilu Calon DPRD Sekadau

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Polda Kalimantan Barat mengadakan apel simulasi dan kesiapan pengamanan penyandingan suara dalam pemilu calon anggota DPRD Kabupaten Sekadau. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB di lapangan Auditorium Untan Pontianak, pada Selasa (2/7/2024).

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombespol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M., menyampaikan kepada media bahwa apel simulasi ini bertujuan untuk mempersiapkan kegiatan penyandingan surat suara yang akan dilaksanakan besok pagi.

"Kegiatan pengamanan ini sejalan dengan perintah Mahkamah Konstitusi (MK) yang mewajibkan Polri untuk menjaga dan mengamankan seluruh rangkaian proses pelaksanaan Pemilu," kata Kabid Humas.

Apel kesiapan pengamanan tersebut dipimpin oleh Karoops Polda Kalbar Kombespol Moch Noor Subchan, S.I.K., M.H., didampingi Dirreskrimum Polda Kalbar Kombespol Bowo Gede Imantio, S.I.K., M.H., dan Dirpamobvit Polda Kalbar Kombespol Bestari H. Harahap, S.I.K., S.T. Apel ini diikuti oleh seluruh personel gabungan dari staf Mapolda Kalbar dan Sat Brimob Polda Kalbar yang terlibat dalam Satgas Pengamanan Penyandingan Suara dalam Pemilu calon anggota DPRD Kabupaten Sekadau.

Karoops Polda Kalbar dalam arahannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mengawal penyandingan suara dalam pemilu calon anggota DPRD Kabupaten Sekadau sampai tuntas dengan aman dan lancar.

"Kami akan mengawal dan mengamankan semua rangkaian kegiatan penyandingan suara DPRD Sekadau sampai selesai. Tindakan tegas dan terukur akan dilakukan terhadap siapapun yang mengganggu jalannya proses penyandingan ini serta menerapkan hukum sesuai ketentuan," tutup Karoops.


Penulis : Humas Polda Kalbar
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar