HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolres Sekadau Sampaikan Harapan pada Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78

Kapolres Sekadau Sampaikan Harapan pada Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Setiap tanggal 1 Juli, Hari Bhayangkara diperingati secara nasional. Tahun ini menandai Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78, dengan tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas."

Di Polres Sekadau, semarak Hari Bhayangkara sudah terasa sejak jauh hari. Untuk memeriahkan peringatan ini, Polres Sekadau menyelenggarakan berbagai kegiatan baik secara internal maupun eksternal.

Kegiatan internal yang dilaksanakan mencakup peningkatan kemampuan dan pembinaan personel, serta berbagai perlombaan di lingkungan Polres Sekadau. Sementara itu, untuk kegiatan eksternal, Polres Sekadau mengadakan bakti sosial, bakti religi, dan bakti kesehatan. Tidak ketinggalan, diadakan perlombaan seperti Satkamling, olahraga, turnamen catur, bulu tangkis, sampan bidar, dan gowes silaturahmi yang diikuti oleh ratusan pesepeda dari berbagai daerah di Kalimantan Barat.

Puncak peringatan Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli ini akan diisi dengan upacara di Mapolres Sekadau dan syukuran yang digelar di SDN 21 Sekadau. 

Saat diwawancarai beberapa waktu lalu, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, menyampaikan harapannya pada momen Hari Bhayangkara ke 78. Ia berharap agar organisasi Polri dapat terus berkembang dengan baik. 

"Kami berharap dari sisi sumber daya organisasi, dapat semakin meningkat. Baik itu dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM), anggaran, sarana dan prasarana, serta metode yang kami terapkan," ujar AKBP Nyoman Sudama.

AKBP Nyoman Sudama menambahkan bahwa dengan sumber daya yang memadai, pihaknya dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas pokok kepolisian, yaitu menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Melalui momentum Hari Bhayangkara ini, kami juga ingin mempererat kerja sama dengan semua pihak, baik instansi terkait, masyarakat, maupun pihak-pihak yang mendukung tugas-tugas kepolisian," pungkasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar