HEADLINE


Statistik


Home » , , » Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sekadau Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sekadau Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Gratis

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sekadau mengadakan bakti kesehatan operasi bibir sumbing gratis bagi masyarakat.

Pada Selasa (4/6) sore, bertempat di Mapolres Sekadau, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, didampingi Wakapolres Kompol Riko Syafutra, Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Echa Nyoman Sudama, para PJU, dan pengurus Bhayangkari, melakukan skrining terhadap dua orang anak penderita bibir sumbing.

Proses skrining dilakukan oleh Siddokkes Polres Sekadau bersama Dokter mitra Polres Sekadau terhadap kedua anak tersebut. Setelah dinyatakan memenuhi syarat, mereka akan diantar oleh Sidokkes Polres Sekadau menuju Rumah Sakit Anton Soedjarwo Pontianak untuk menjalani operasi.

Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama menjelaskan bahwa bakti kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri di Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Rumah Sakit Anton Soedjarwo.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut, mengingat kami masih mencari masyarakat penderita bibir sumbing. Jadi tidak hanya berhenti pada dua orang anak tersebut," ujar Kapolres, pada Rabu (5/6/2024).

AKBP Nyoman Sudama juga mengimbau kepada masyarakat Sekadau, jika ada anggota keluarga atau kerabat yang menderita bibir sumbing, untuk menyampaikan informasi kepada Bhabinkamtibmas, Polsek terdekat, atau ke Polres Sekadau melalui nomor kontak Whatsapp 085751066569.

"Bakti kesehatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat serta memberikan harapan baru bagi penderita bibir sumbing di Kabupaten Sekadau," kata Kapolres.

"Sejalan dengan semangat Hari Bhayangkara, Polres Sekadau akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tidak hanya dalam hal keamanan dan ketertiban, tetapi juga dalam bidang kesehatan," pungkasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar