HEADLINE


Statistik


Home » » Satlantas Polres Sekadau Tegur Pelajar Tak Pakai Helm Disertai Edukasi Humanis

Satlantas Polres Sekadau Tegur Pelajar Tak Pakai Helm Disertai Edukasi Humanis

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Menunjukkan sisi humanis dalam penegakan disiplin lalu lintas, Satlantas Polres Sekadau tak hanya menegur pelajar yang kedapatan tidak memakai helm, namun juga memberikan edukasi yang berharga.

Hal ini terjadi pada Jumat (3/5/2024) pagi saat kegiatan pengaturan arus lalu lintas. Petugas Satlantas mendapati seorang pelajar yang tidak menggunakan helm ketika melintas di dekat bundaran tugu PKK Sekadau.

Bertindak dengan humanis dan sabar, petugas Satlantas Polres Sekadau kemudian membawa pelajar tersebut ke Poslantas untuk diberikan teguran dan edukasi.

KBO Satlantas Polres Sekadau, IPDA Alexander Aldo, menjelaskan bahwa pelajar tersebut tengah sedang dalam perjalanan untuk membeli sarapan dan tinggal bersama ibunya, sementara ayahnya bekerja di Bengkayang.

“Kami tidak melakukan penilangan, melainkan teguran dan edukasi tentang resiko berkendara tanpa helm, serta pentingnya mematuhi aturan lalu lintas di jalan raya,” kata Aldo.

Lebih dari sekedar teguran, Satlantas Polres Sekadau menunjukkan kepedulian dengan memberikan helm kepada pelajar tersebut. Cara memakai helm yang baik dan benar juga dijelaskan, untuk memastikan keselamatan saat berkendara.

“Helm bukan hanya sebagai alat pelindung kepala saat terjadi kecelakaan, tetapi juga merupakan bagian penting dari kepatuhan terhadap aturan lalu lintas,” kata Aldo dengan nada ramah.

“Ingat menggunakan helm adalah bagian dari tanggung jawab kita untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya,” ucap Aldo sambil memberikan helm.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar