HEADLINE


Statistik


Home » » Polsek Sekadau Hilir Tingkatkan Keamanan dan Bangun Kepercayaan Masyarakat Melalui Patroli Dialogis

Polsek Sekadau Hilir Tingkatkan Keamanan dan Bangun Kepercayaan Masyarakat Melalui Patroli Dialogis

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Dalam upaya meningkatkan keamanan dan membangun kepercayaan masyarakat, Polsek Sekadau Hilir, melaksanakan patroli dialogis pada Senin (27/5/2024) dengan menyasar beberapa lokasi strategis, termasuk SPBU dan kantor perbankan.

Patroli dimulai dari SPBU di Jalan Merdeka Barat, di mana Kanit Samapta Polsek Sekadau Hilir, Aipda Viktor Dian C. Siahaan berinteraksi langsung dengan pegawai SPBU dan masyarakat sekitar. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan pesan-pesan mengenai Kamtibmas serta mendengarkan berbagai aspirasi dan keluhan warga.

"Keberadaan kami di sini untuk memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman. Melalui dialog ini, kami juga ingin mendengar langsung apa yang menjadi kekhawatiran mereka," ujar Aipda Viktor.

Selanjutnya, di Bank Kalbar Cabang Sekadau, Aipda Viktor melakukan interaksi serupa dengan petugas Satpam dan nasabah. Ia memberikan himbauan agar selalu waspada terhadap potensi tindak kriminal seperti pencurian dan penipuan.

Menurutnya, patroli dialogis ini bukan hanya upaya preventif, tetapi juga sarana untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, menyatakan bahwa patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Sekadau Hilir diharapkan dapat meningkatkan hubungan kemitraan antara polisi dan masyarakat. 

"Kegiatan patroli dialogis ini merupakan wujud pendekatan humanis kepolisian, yang tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga pada upaya mendekatkan diri dan membangun kepercayaan masyarakat," ujarnya.

"Tidak hanya Polsek Sekadau Hilir, patroli dialogis ini juga dilaksanakan oleh Polsek lainnya di wilayah hukum Polres Sekadau. Dengan kegiatan ini, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih aman dan harmonis, serta hubungan yang lebih erat antara polisi dan masyarakat," tukasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar