HEADLINE


Statistik


Home » » Pembukaan Gawai Nyapat Taun ke III Desa Setuntung, Kapolsek Belitang Sampaikan Pesan Kamtibmas

Pembukaan Gawai Nyapat Taun ke III Desa Setuntung, Kapolsek Belitang Sampaikan Pesan Kamtibmas

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolsek Belitang IPDA Moh Haerudin menghadiri dan memberikan pesan Kamtibmas pada pembukaan Gawai Nyapat Taun ke III di Desa Setuntung, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, pada Rabu (29/5/2024).

Mengusung tema "Gayu Guru Gerai Nyamai Lantang Senang Pengidup Damai", kegiatan ini merupakan tradisi sebagai ungkapan syukur atas melimpahnya rejeki panen padi selama satu tahun terakhir, menandai tahun ketiga pelaksanaannya.

Gawai Nyapat Taun merupakan perayaan penting bagi masyarakat Dayak, yang tidak hanya bertujuan untuk mengucap syukur atas hasil panen yang melimpah, tetapi juga untuk mempererat solidaritas di antara warga. Kapolsek Belitang, IPDA Haerudin, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Desa Setuntung atas pelaksanaan gawai yang ketiga ini. 

"Kami sangat mendukung setiap pelaksanaan kegiatan gawai Dayak di setiap daerah, karena ini merupakan bentuk pelestarian budaya yang sangat berharga," ujar Kapolsek.

Terkait kegiatan Gawai, Kapolsek IPDA Haerudin juga mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. 

"Keharmonisan dalam masyarakat adalah hal yang utama. Kami dari Polsek Belitang mengajak semua pihak untuk turut serta menjaga ketertiban selama kegiatan ini berlangsung," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek juga menyampaikan tentang tahapan Pilkada serentak tahun 2024 yang sedang berjalan. Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan di tengah masyarakat. 

"Kami dari pihak kepolisian menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum jelas kebenarannya. Jaga persatuan dan hindari perpecahan," tukasnya.

Acara pembukaan Gawai Nyapat Taun ke III ini juga dihadiri oleh Camat Belitang yang diwakili oleh Sekcam Supiadi, Danramil Belitang Serda Marhaban, Kepala Desa Setuntung M. Saleh, Bhabinkamtibmas Briptu Rikson, Ketua BPD Aloysius, serta para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar