HEADLINE


Statistik


Home » » Kapolres AKBP Nyoman Sudama Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Kabupaten Sekadau

Kapolres AKBP Nyoman Sudama Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Kabupaten Sekadau

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU  Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, menghadiri upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Kantor Bupati Sekadau, pada Kamis pagi (2/5/2024). Upacara ini diikuti oleh jajaran ASN/PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, pelajar, dan sejumlah kepala OPD dengan mengenakan pakaian daerah nusantara.

Bertindak sebagai Irup, Sekda Sekadau, Mohammad Isa, membacakan sambutan tertulis Mendikbudristek RI. Dalam sambutannya, Mendikbudristek menegaskan bahwa lima tahun terakhir merupakan periode yang penuh kesan dalam perjalanan Kemendikbudristek.

"Memimpin gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kita tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, Mendikbudristek melalui sambutannya juga menyampaikan bahwa mentransformasi sistem pendidikan yang besar dan mengubah perspektif tentang proses pembelajaran bukanlah hal yang mudah. Di awal perjalanan, rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

"Namun, ketika langkah kita mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan tak terduga, yaitu pandemi COVID-19. Dampak pandemi mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Di sisi lain, pandemi juga memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan," tuturnya.

Menutup sambutannya, Mendikbudristek menyampaikan terima kasih atas perjuangan para pemangku kepentingan dalam gerakan Merdeka Belajar dan menitipkan kelanjutan gerakan tersebut kepada semua pihak.

"Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Mendikbudristek. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar," tutup Sekda Mohammad Isa, membacakan sambutan Mendikbudristek RI.

Upacara peringatan Hardiknas di Sekadau berlangsung dengan khidmat. Momen ini menjadi pengingat bagi seluruh elemen bangsa tentang pentingnya pendidikan dalam membangun bangsa yang maju dan sejahtera.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar