HEADLINE


Statistik


Home » » Dompet Hilang Kembali ke Pemilik di Pospol Simpang 4 Kayu Lapis, Berkat Kebaikan Warga Sekadau

Dompet Hilang Kembali ke Pemilik di Pospol Simpang 4 Kayu Lapis, Berkat Kebaikan Warga Sekadau

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU  Sebuah dompet tercecer ditemukan di Jalan Simpang 4 Kayu Lapis, Desa Simpang 4 Kayu Lapis, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, pada hari Kamis (2/5/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dompet yang berisi surat-surat penting seperti SIM, dan STNK beserta kartu ATM tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Desi Riska Wati dan dilaporkan ke Pospol Simpang 4 Kayu Lapis.

Kapospol Simpang 4 Kayu Lapis, Bripka Narto Suyanto mengatakan, tak lama setelah informasi temuan dompet dikabarkan ke Polres Sekadau, pemilik dompet yang bernama Wilhamsyah, datang ke Pospol untuk mengambil dompetnya dan membuktikan kepemilikan dompet tersebut dengan menunjukkan surat laporan kehilangan barang (LKB). 

“Jadi, yang bersangkutan (pemilik dompet) ini rupanya telah membuat laporan kehilangan di Polsek Sekadau Hilir, dan kebetulan ada warga yang menemukan sebuah dompet dan menyerahkan kepada kami di Pospol Simpang 4 Kayu Lapis, mendengar informasi ciri-ciri dompet tersebut, pemilik dompet kemudian mengambilnya ke Pospol,” terang Kapospol Simpang 4 Kayu Lapis, Bripka Narto kepada Humas Polres Sekadau.

Apresiasi diberikan kepada warga bernama Ibu Desi yang telah menemukan dan menyerahkan dompet tersebut kepada pihak kepolisian. Hal ini mencerminkan sikap solidaritas terhadap sesama warga, dan bentuk kepatuhan terhadap hukum serta norma susila yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat. 

Kapospol Simpang 4 Kayu Lapis Bripka Narto kemudian mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat membawa barang bawaan dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan barang yang tercecer.

“Diharapkan, dengan keberadaan Pospol di Simpang 4 Kayu Lapis, masyarakat tidak segan untuk datang dan mendapat pelayanan kepolisian. Keberadaan Pospol di tengah-tengah masyarakat juga dapat mencegah kejahatan, dan memelihara Kamtibmas tetap kondusif,” ucap Bripka Narto.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar