HEADLINE


Statistik


Home » , » Bidkeu Polda Kalbar Gelar Sosialisasi dan Asistensi Bidang Keuangan di Polres Sekadau

Bidkeu Polda Kalbar Gelar Sosialisasi dan Asistensi Bidang Keuangan di Polres Sekadau

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bertempat di Aula Bhayangkara Pattriatama Polres Sekadau, telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Asistensi Bidang Keuangan yang diselenggarakan oleh Bidkeu Polda Kalbar, pada Senin (27/5/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kabidkeu Polda Kalbar Kombespol Dolly A. Primanto, bersama Ketua Tim, AKBP Tonny Wintara beserta anggota, dengan dihadiri oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, serta para pejabat utama, kapolsek jajaran, dan anggota Polres Sekadau.

Dalam sambutannya, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kabidkeu Polda Kalbar bersama Tim, dan memohon petunjuk serta arahan terkait pengelolaan anggaran dan sistematis penyalurannya. Kapolres juga berharap mendapat bimbingan dalam proses penyusunan laporan pertanggungjawaban anggaran yang sesuai dengan SOP.

Dalam paparannya, Kabidkeu Polda Kalbar Kombespol Dolly A. Primanto, menjelaskan bahwa Bidkeu Polda Kalbar akan melakukan pemeriksaan langsung terhadap dana hibah Pilkada 2024 dari Pemkab Sekadau.

"Kami minta Polres Sekadau segera menyelesaikan naskah hibah pengamanan Pilkada agar dapat diajukan nomor registrasi ke Bidkeu Polda Kalbar. Ini penting agar rekening dana hibah dapat segera dibuka dan digunakan sebagaimana mestinya," ujar Kombespol Dolly.

Kombespol Dolly juga mengingatkan, di tengah fokus pengamanan Pilkada, untuk kegiatan rutin yang telah dianggarkan dalam DIPA Satker tidak terabaikan. Ia menekankan pentingnya keseimbangan antara pelaksanaan dua hal tersebut.

"Polres Sekadau perlu mengawal secara ketat administrasi dan perwabkeu hibah uang pengamanan Pilkada agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari. Lakukan diskusi terkait penyaluran anggaran dan pastikan seluruh anggota Polres Sekadau mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan dalam menghadapi Pilkada 2024," pesannya.

Terkait Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Satker, Kombespol Dolly meminta perhatian Kapolres dan para pejabat utama untuk meningkatkan nilai IKPA Satker. Ia menyarankan agar dilakukan analisis dan evaluasi rutin terhadap komponen IKPA agar dapat mengantisipasi penurunan nilai.

Kepada pengguna anggaran, Kombespol Dolly mengingatkan agar segera melengkapi perwabkeu setelah diterbitkannya SP2D dan mengunggahnya di aplikasi Puskeu Presisi (modul perwabkeu). Hal ini penting karena Puskeu Polri selalu melakukan monitoring dan evaluasi terhadap perwabkeu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh tim Bidkeu Polda Kalbar. Melalui kegiatan ini, diharapkan Polres Sekadau semakin siap melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2024 dengan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan yang terjaga.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar