HEADLINE


Statistik


Home » » Bhabinkamtibmas Brigadir Lukas Dukung Pemdes Perongkan Wujudkan Desa Sehat Melalui Bantuan Material Jamban

Bhabinkamtibmas Brigadir Lukas Dukung Pemdes Perongkan Wujudkan Desa Sehat Melalui Bantuan Material Jamban

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Pemerintah Desa (Pemdes) Perongkan, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, menyerahkan bantuan bahan material pembuatan Jamban/WC kepada 49 Kepala Keluarga (KK) yang tak mampu, pada Senin (20/5/2024).

Sekretaris Desa Perongkan, Heronimus Arifin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan material Jamban ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar tidak lagi membuang air besar sembarangan. 

"Ini merupakan salah satu indikator penting untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan kehidupan yang baik dengan menerapkan hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Upaya Pemdes Perongkan ini mendapat dukungan dari Brigadir Lukas Paulinus, selaku Bhabinkamtibmas Desa Perongkan. Ia menegaskan bahwa pihak kepolisian selalu siap mendukung kegiatan desa dan pemerintah dalam rangka mewujudkan kelancaran aktivitas dan kesehatan masyarakat.

"Dengan memiliki jamban di setiap rumah, diharapkan Desa Perongkan menjadi desa yang memiliki sanitasi baik dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat," ujar Brigadir Lukas saat menyerahkan material Jamban kepada warga desa binaannya.

Brigadir Lukas juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan Pemdes Perongkan dalam membangun desa yang sehat. Ia juga berharap Desa Perongkan bisa menjadi desa percontohan yang baik bagi desa-desa lain di kecamatan Sekadau Hulu.

"Bantuan jamban ini bukan hanya sekadar memberikan akses sanitasi yang layak bagi masyarakat, tetapi juga menjadi langkah penting dalam meningkatkan kualitas hidup dan mewujudkan desa yang sehat dan mandiri," tukasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar