HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Nanga Taman Patroli Dialogis di SPBU, Sampaikan Pesan Penting Jelang Idul Fitri

Polsek Nanga Taman Patroli Dialogis di SPBU, Sampaikan Pesan Penting Jelang Idul Fitri

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polsek Nanga Taman melalui Unit Samapta, melakukan patroli dialogis ke SPBU di Desa Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar. Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama periode mudik lebaran.


Dalam patroli ini, Kanit Samapta Polsek Nanga Taman, Aiptu Choirul Fadzoli, berdialog dengan petugas SPBU dan masyarakat yang sedang mengisi BBM. Ia menyampaikan pesan-pesan penting terkait Kamtibmas, khususnya terkait dengan meningkatnya mobilitas masyarakat selama mudik lebaran.

"Berhati-hati saat berkendara terutama di jalan yang ramai. Mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak memaksakan diri untuk berkendara jika merasa lelah, merupakan cara paling efektif mencegah kecelakaan di jalan raya," kata Aiptu Choirul, Senin (8/4/2024).

Kemudian Aiptu Choirul juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga barang berharga, terutama saat berada di tempat umum. Jangan membawa barang berharga yang berlebihan saat mudik.

"Jika melihat hal yang mencurigakan ataupun mengalami kendala di dalam perjalanan, segera melaporkan kepada pihak berwajib melalui call center 110 Polri," imbaunya.

Kapolsek Nanga Taman IPDA Insan Malau, mengatakan bahwa patroli dialogis ini merupakan upaya untuk meningkatkan Kamtibmas di wilayahnya. Dengan berdialog langsung dengan masyarakat, diharapkan pesan-pesan Kamtibmas dapat lebih mudah dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat.

“Melalui patroli ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Kapolsek Nanga Taman.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar