HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Tingkatkan Patroli Presisi Sasar Rumah Kosong Ditinggal Mudik Lebaran

Polres Sekadau Tingkatkan Patroli Presisi Sasar Rumah Kosong Ditinggal Mudik Lebaran

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Sekadau tingkatkan patroli presisi untuk memastikan keamanan masyarakat yang mudik Lebaran. Patroli ini menyasar rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya untuk memberikan rasa aman dan mencegah aksi kejahatan.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasat Samapta IPTU Triyono, menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan rutin setiap hari menjelang hari raya di wilayah Sekadau dan Polsek jajaran.

"Pada malam ini, kami menyisir Komplek perumahan Victoria Residence Jalan Panglima Naga Sekadau dan BTN Mega Permata Satu di Jalan Merdeka Timur dan BTN," kata IPTU Triyono, Selasa (9/4/2024).

Petugas patroli berjalan kaki menyisir beberapa rumah warga yang kosong, memastikan rumah terkunci dengan aman. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan hari raya Idul Fitri.

IPTU Triyono mengimbau kepada masyarakat agar memastikan rumah dalam keadaan terkunci sebelum ditinggal mudik. Menitipkan rumah kepada tetangga atau kerabat yang dipercaya juga menjadi langkah pencegahan yang penting.

"Jika menemukan kejadian yang mencurigakan, segera hubungi call center 110 Polri atau laporkan kepada patroli perintis presisi," ungkapnya.


"Dengan langkah-langkah pencegahan ini, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Sekadau selama mudik Lebaran," tandasnya.oga bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu beserta keluarga dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri," ujar AKP Masdar.

Selain itu, Kasat Binmas AKP Masdar juga menyampaikan imbauan dari Kapolres Sekadau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Para kaum dhuafa yang terdiri dari lansia mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan bingkisan lebaran yang diberikan oleh Polres Sekadau. Menurut mereka, bantuan ini sangat berarti bagi keluarganya.

Kegiatan penyaluran bingkisan paket lebaran ini diharapkan dapat membantu meringankan beban kaum dhuafa dan membawa kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat, khususnya jajaran Polres Sekadau. 


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar