HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Gelar Bakti Religi Bersihkan Masjid dan Terminal Jelang Idul Fitri

Polres Sekadau Gelar Bakti Religi Bersihkan Masjid dan Terminal Jelang Idul Fitri

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres Sekadau menggelar kegiatan bakti religi dengan membersihkan tempat ibadah dan lokasi yang digunakan masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul Fitri. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 5 hingga 6 April 2024.

Pada hari pertama, belasan personel Polres Sekadau bersama masyarakat setempat membersihkan Masjid Agung Sultan Anom. Di hari kedua, kegiatan bakti religi difokuskan di Masjid Jami Baiturrahmah dan Terminal Lawang Kuari.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk kerja bakti dan gotong-royong bersama warga membersihkan lingkungan masjid dan Terminal Lawang Kuari," ujar Kasi Humas AKP Agus, Sabtu (6/4/2024).

Lebih lanjut, Kasi Humas AKP Agus menyebut bahwa bakti religi ini juga sebagai bentuk toleransi, kebersamaan dan wujud Polri hadir di tengah masyarakat.

"Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, semoga kegiatan sosial ini menjadi amal ibadah bagi kita semuanya," kata AKP Agus.

"Terimakasih kepada warga setempat yang turut membantu bakti religi Polres Sekadau, kita harapkan bersama pelaksanaan sholat Idul Fitri nanti dapat berjalan aman, nyaman dan khidmat," pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Masjid Jami Baiturrahmah yang berada di Jalan Merdeka Selatan, Kecamatan Sekadau Hilir dan Terminal Lawang Kuari Sekadau tampak bersih dan rapi setelah dibersihkan oleh personel Polres Sekadau bersama warga.

Kegiatan bakti religi ini merupakan kepedulian Polri kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, Polres Sekadau tidak hanya membantu membersihkan tempat ibadah dan lokasi publik, tetapi juga mempererat kemitraan dengan masyarakat.

Diharapkan dengan terwujudnya kebersihan dan kenyamanan di tempat ibadah dan lokasi publik, masyarakat dapat melaksanakan ibadah Idul Fitri dengan khusyuk dan penuh makna.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar