HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Berdialog dengan Tokoh Masyarakat Desa Sungai Kunyit: Perkuat Sinergi Jaga Kamtibmas

Polres Sekadau Berdialog dengan Tokoh Masyarakat Desa Sungai Kunyit: Perkuat Sinergi Jaga Kamtibmas

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Jalin komunikasi dan memperkuat sinergi Polri dengan masyarakat, Polres Sekadau mengadakan kegiatan tatap muka dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Kamis (25/4/2024) pukul 09.30 WIB.

Acara yang berlangsung di aula pertemuan Kantor Desa Sungai Kunyit tersebut dihadiri oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama yang diwakili Wakapolres Kompol Riko Syafutra, Kasat Binmas AKP Masdar, Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto, KBO Satlantas IPDA Alexander Aldo, KBO Satresnarkoba IPDA Budi Hamdani, Kades Sungai Kunyit Kayus beserta perangkat desa, para Kadus dan Ketua RT.

Dalam sambutannya, Kades Sungai Kunyit, Kayus, menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian Polres Sekadau yang telah hadir di Desa Sungai Kunyit untuk bertemu dengan masyarakat.

Ia mengungkapkan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah desa Sungai Kunyit saat ini aman kondusif, meskipun ada beberapa gangguan kecil yang dapat diselesaikan di tingkat desa. Kayus berharap situasi ini dapat dipertahankan dengan kerjasama semua pihak.

Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra mengapresiasi para undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa momen ini merupakan kesempatan untuk mempererat komunikasi antara pihak kepolisian dengan tokoh masyarakat Desa Sungai Kunyit.

Kompol Riko juga menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sekadau secara keseluruhan kondusif. Ia menambahkan bahwa keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tidak lepas dari peran aktif warga masyarakat.

Wakapolres Sekadau kemudian menyinggung tentang maraknya peredaran narkoba, khususnya di kalangan anak muda. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama memerangi narkoba dengan memberikan edukasi dan pengawasan kepada generasi muda.

Selain itu, Kompol Riko juga menyampaikan tentang agenda Pilkada yang akan segera dilaksanakan. Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pilkada dengan damai dan memilih pemimpin yang terbaik untuk Kabupaten Sekadau.

“Terkait kegiatan kedepan kita akan melaksanakan Pilkada, kami menghimbau dan mengajak untuk menyukseskan giat tersebut dengan harapan dengan terpilihnya pemimpin baru dapat membawa Kabupaten Sekadau ke arah yang lebih maju,” ucap Kompol Riko menutup sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan sesi dialog dan diskusi, dimana para tokoh masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan pertanyaan terkait Kamtibmas. Acara ditutup dengan foto bersama.

Kegiatan tatap muka ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara pihak kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Desa Sungai Kunyit dan sekitarnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar