HEADLINE


Statistik


Home » » Penutupan Lomba Sampan Bidar, Polres Sekadau Berharap Tradisi Terus Dilestarikan

Penutupan Lomba Sampan Bidar, Polres Sekadau Berharap Tradisi Terus Dilestarikan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Lomba Sampan Bidar yang digelar selama dua hari dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Sekadau resmi ditutup pada Minggu (28/4/2024). Acara Penutupan yang dilaksanakan di depan Masjid Jami At-Taqwa, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir menjadi puncak acara yang meriah dan penuh makna.

Perlombaan ini diikuti oleh 51 tim dari berbagai daerah di Kalbar, termasuk Sekadau, Sanggau, Landak, dan Sintang. Setelah persaingan ketat, tim Kibas Citra Madya berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh Manang Sentosa di posisi kedua, Lumba Kapuas di posisi ketiga, dan Black Marlin di posisi keempat.

Penutupan lomba sampan bidar ini dihadiri oleh Kabagops Polres Sekadau Kompol Samsul Bakri, mewakili Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama. Dalam sambutannya, Kompol Bakri menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia, peserta, dan masyarakat atas partisipasinya dalam menyukseskan lomba sampan bidar ini.

"Kami sangat mengapresiasi seluruh panitia, peserta, dan masyarakat atas kerjasamanya dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama berlangsungnya lomba," ujar Kompol Bakri yang turut menyerahkan piala kepada pemenang Lomba Sampan Bidar.

"Perlombaan sampan bidar ini bukan hanya olahraga, tetapi juga merupakan bagian dari budaya masyarakat Sekadau yang harus kita lestarikan. Semoga kedepannya, acara ini dapat semakin sempurna dan lebih maju," imbuhnya.

Menyambung antusiasme masyarakat, Kompol Bakri menyampaikan informasi dari Kapolres Sekadau terkait rencana mengadakan lomba sampan bidar dalam rangka Hari Ulang Tahun Polri. 

"Polres Sekadau berencana mengadakan Lomba Sampan Bidar kembali pada Hari Ulang Tahun Polri. Kami mohon partisipasi dan dukungan dari seluruh masyarakat Sekadau," tandasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar