HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolres Sekadau Silaturahmi ke Gereja HKBP, Serukan Jaga Kamtibmas

Kapolres Sekadau Silaturahmi ke Gereja HKBP, Serukan Jaga Kamtibmas

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Dalam rangka perayaan ulang tahun dan pembangunan Gereja HKGB (Huria Kristen Batak Protestan) di Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama menyambangi jemaat gereja, dalam program Minggu Kasih, pada Minggu (28/4/2024). 

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat ulang tahun dan atas pembangunan gereja HKBP Desa Mungguk. Kapolres berharap, gereja tersebut dapat menjadi rumah ibadah yang memadai dan dapat digunakan dengan baik oleh para jemaat dan senantiasa diberkati Tuhan Yang Maha Esa. 

Dalam kesempatan ini Kapolres juga mengimbau warga untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan beberapa tips untuk mencegah kejahatan, seperti memasang alarm dan CCTV di rumah. Masyarakat juga diharapkan dapat menjadi polisi bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan. 

"Salah satu cara menjaga keamanan adalah dengan memasang CCTV. Meskipun kita sedang berada di luar kota, kita dapat mengawasi keadaan rumah melalui ponsel. Namun, jika sulit dipasang di rumah, dapat dipertimbangkan untuk dipasang di titik-titik tertentu bersama RT, RW, dan tetangga," jelas Kapolres AKBP Nyoman Sudama.

Kapolres juga menginformasikan bahwa saat ini Polres Sekadau sedang menangani berbagai kasus tindak pidana, dengan kasus narkoba sebagai yang tertinggi. Masyarakat diimbau untuk mewaspadai tindakan penyalahgunaan narkoba agar terhindar dari masalah hukum.

"Polri adalah mitra masyarakat dalam menjaga keamanan. Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita meningkatkan kerja sama untuk menciptakan Sekadau yang aman dan sejahtera," ajak Kapolres. 

Pada akhir kegiatan, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama menerima pemberian Ulos sebagai tanda do'a jemaat HKGB Sekadau agar Kapolres beserta keluarga senantiasa sehat, bijaksana, dan memperoleh berkat Tuhan Yang Maha Esa.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar