HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolres Sekadau Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

Kapolres Sekadau Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama, menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXVIII Tahun 2024 yang bertempat di halaman Kantor Bupati Sekadau, Kamis (25/4/2024) pagi.

Upacara ini dilaksanakan dengan mengusung tema "Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat".

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Sekadau, Aron, selaku Inspektur Upacara. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1204 Sekadau diwakili Danramil Sekadau Hilir, Kepala Badan, Lembaga dan Instansi di lingkungan Pemkab Sekadau, Ketua dan anggota DPRD Sekadau, serta Gerakan Organisasi Wanita di Kabupaten Sekadau.

Dalam amanatnya, Bupati Sekadau menyampaikan arahan Menteri Dalam Negeri yang menekankan pentingnya memperkokoh komitmen, tanggung jawab, dan kesadaran jajaran Pemerintah Daerah dalam membangun keberlanjutan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup. Ia juga mendorong penerapan model ekonomi ramah lingkungan untuk mewujudkan masa depan yang berkelanjutan.

Peringatan Hari Otonomi Daerah ini menjadi momentum untuk merefleksikan kembali arti, filosofi, dan tujuan otonomi daerah, sebagaimana diatur dalam UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

"Otonomi daerah, yang merupakan hak, wewenang, dan kewajiban untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat, dilandaskan pada prinsip dasar Pasal 18 UUD 1945," ujar Bupati.

Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa Polri sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) siap mendukung penuh pelaksanaan kebijakan otonomi daerah, khususnya dalam menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Kabupaten Sekadau.

"Polri siap bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait untuk mewujudkan otonomi daerah yang maju dan berkelanjutan, serta mewujudkan ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat di Kabupaten Sekadau," ujar Kapolres Sekadau.

Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Diharapkan dengan semangat otonomi daerah, Kabupaten Sekadau dapat terus berkembang dan maju, serta menjadi daerah yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau     

0 komentar:

Posting Komentar